Advanced Search
Title :
Author(s) :
  • SEARCHING...

Subject(s) :
  • SEARCHING...

GMD : Collection Type :
Link




HTML hit counter - Quick-counter.net



Title Kekuatan Perempuan dalam Perjuangan Gus Dur - Gus Miek
Author(s) M.N. Ibad
Call Number 305.4 Mni k GD
Availability & Location
LOADING LIST...
ISBN/ISSN
Image
Subject(s) Gender
Potensi kekuatan perempuan
Peran dan posisi perempuan
File Attachment
LOADING LIST...
Publisher Pustaka Pesantren
Publishing Year 2011
Publishing Place Yogyakarta
Collation
Edition
Classification 305.4
Series Title
GMD Text
Language Indonesia
Abstract/Notes Sejarah peradaban Islam mencatat begitu besarnya peran, kekuatan, dan kebebasan perempuan muslimah pada masa awal Islam. Sayangnya, sepeninggal Rasulullah peran perempuan dalam wilayah publik mulai tereduksi. Bila pada masa Rasulullah beribu-ribu laki-laki (sahabat) dan perempuan muslimah bebas hilir mudik, terutama untuk berinteraksi dengan Rasulullah, maka pada masa selanjutnya kebebasan ini menurun dengan drastis.

Lebih disayangkan lagi, fenomena tersebut terus terjadi dan tersebar secara sistemik hingga abad modern ini. Padahal, sebagaimana yang tecermin dalam laku maupun pemikiran Gus Dur dan Gus Miek, setiap perempuan memiliki kekuatan yang tak berbeda, bahkan memiliki potensi untuk menjadi kekuatan perubahan yang sulit dibendung para laki-laki. Selain itu, bukankah sudah menjadi rahasia umum bahwa di balik kebesaran setiap penakluk dunia, di belakang setiap manusia yang menjadi legenda, terdapat perempuan-perempuan agung yang dengan setia menyokong kebesarannya?

Buku ini menyajikan kepada Anda poin-poin terpenting dari pemikiran maupun laku Gus Dur dan Gus Miek tentang perempuan,terkait dengan posisi mereka dalam keluarga, masyarakat, agama, maupun negara. Sebuah kajian yang bukan hanya langka, namun sama sekali belum pernah dilakukan sebelumnya.
Specific Detail Info
  Back To Previous


Copyright 2009 The WAHID Institute Library | Design by ULUM ZULVATON
Powered by SLiMS